Jumat, 06 Agustus 2010

Contoh-contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Indonesia


Contoh ke 1.



Cibinong,  6 Agustus 2010
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Pimpinan PT. Hand's Parmantindo
Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
Cibinong

Dengan hormat,
Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Hand's Parmantindo, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Hand's Parmantindo.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung dalam rencana pengembangan tersebut.
Saya Andi Sofyan, saya adalah alumni institute manajemen koperasi Indonesia (IKOPIN), jurusan manajemen komunikasi bisnis dan penyuluhan. 
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy KTP
  4. Kartu Kuning
  5. Surat keterangan sehat (dokter)
  6. SKCK, dan
  7. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya.  saya mempunyai latar belakang jujur,dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan untuk dipertimbangkan.

Hormat saya,



Andi Sofyan



Contoh ke 2.


Jakarta, 6 Agustus 2010
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Gilland Ganesha

Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal  4 Agustus 2010. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Jepang. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy KTP Kartu Kuning
  4. Surat keterangan sehat (dokter)
  5. SKCK, dan
  6. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan untuk wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, saya buat dengan seber-benarnya, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan  terima kasih

Hormat saya,



Andi Sofyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar